Sebaiknya jangan makan Makanan Ini


Karyawan Makanan Cepat Saji Katakan,”Jangan Pesan Makanan Ini.”

Info mengenai kesehatan dan kebersihan makanan siap saji jarang diketahui masyarakat awam. Hal itu disebabkan karena pada makanan siap saji, kebanyakan dari mereka selalu membuat produknya di “dapur rahasia” mereka yang berada dibelakang, dan tak dapat dipantau langsung oleh konsumennya.

Bagaimana untuk dapat mengetahui keadaan yang sebenarnya di dalam “dapur rahasia” mereka? Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan menanyakan kepada karyawan atau mantan karyawan mereka.

Kadang kita juga bertanya, kenapa para karyawan mereka jarang memakan produk yang justru mereka buat sendiri. Atau paling tidak mereka baru mau memakan produk yang mereka buat tersebut dengan cara pembuatan yang berbeda, dengan cara mereka sendiri, dan yang jelas bukan untuk konsumen.

Berikut adalah produk yang kadang membuat sebagian orang merasa jijik dengan predikat “siap saji”, dan semua ini justru datang dari karyawan siap saji yang mengakatak kepada kita bahwa,”Lebih baik jangan memesan makanan ini…”

1. Wendy’s Chili

Gambar

Anda mungkin kaget ketika Anda mendengar yang satu ini. Bahwa daging yang digunakan dalam Wendy’s Chili adalah daging yang telah mengering di atas panggangan. Lalu, daging yang telah gosong itu dimasukkan ke pembakaran sampai kondisinya cukup pantas untuk dapat digunakan sebagai cabai sambal.

2. KFC Barbecue Sandwiches

Gambar

Sandwich barbekyu ini terbuat dari daging yang sudah lama dan basi, bahkan tak layak untuk diberikan kepada anjing peliharaan sekalipun. Namun apa yang terjadi? Dengan kondisi sudah seperti ini, kemudian sandwich barbekyu ini masih dapat direndam dalam saus barbekyu yang menutupi semua rotinya untuk menipu penglihatan konsumen dan disajikan kepada Anda.

3. McDonalds Chicken McNuggets

Gambar

McNuggets yang terlihat segar di McDonalds belum tentu segar. Karena produk ini sudah terlalu lama “bengong” di bawah lampu pemanas dengan timer yang di set secara berulang ulang. Jadi siapa yang tahu, sejak berapa lama produk tersebut sudah berada di sana? Mintalah McNuggets segar di McDonalds jika Anda harus makan makanan ini.

4. Dunkin Donuts Doughnuts

Gambar

Anda mungkin telah melihat iklannya, dimana tukang roti Dunkin Donuts itu bangun pagi dan terus mengatakan, “Saatnya untuk membuat donat,” secara berulang-ulang. Nah, dalam kenyataannya, ternyata donat-donat itu justru dikirim ke masing-masing outlet Dunkin Donuts dengan menggunakan kendaraan bermil jauhnya.

5. Gas Station Slurpees

Gambar

Jangan pernah membeli Slurpee dari stasiun pompa bensin atau di sembarang tempat lainnya. Karena nyatanya ada yang terkumpul dalam mesin mereka, yaitu cairan yang sudah seperti residu yang berjalan melalui mesin itu beratus-ratus kali hingga akhinya sampai ke cangkir yang Anda pesan.

6. McDonald’s McCafe

Gambar

Mesin-mesin di McCafe pada saat akan dicuci atau dibersihkan terlihat sangat menjijikkan karena kotornya. Dan nyaris tidak pernah dibersihkan oleh karyawan spesialis, melainkan dibersihkan hanya oleh karyawan yang tidak dilatih untuk membersihkan mesin tersebut. Hasilnya, tetap ada sekitar lima inci lumpur kopi di dalamnya, dan bahwa kopi yang Anda pesan, harus melalui lumpur kopi itu terlebih dahulu sebelum masuk ke cangkir Anda.

7. Einstein Bros. Eggs

Gambar

Tahukah anda bahwa Einstein Bros. Eggs nyatanya tidak menggunakan telur asli? Jika Anda makan di sana, justru jangan memakan apa pun yang memiliki rasa seperti telur di dalamnya! Selain itu juga, produk tersebut ternyata menunggu konsumen dalam wadah selama berjam-jam lamanya.

8. Baseball Park Hot Dogs

Gambar

Jangan pernah membeli hotdog di acara bisbol, basket, sepakbola atau pertandingan lainnya di stadion. Karena setelah mereka memanggangnya, lalu hotdog dan makanan sejenis lainnya disimpan lagi ke dalam panci yang biasa digunakan untuk menyimpan air. Nantinya, pada saat akhir pergantian shift karyawan, panci air yang digunakan untuk tempat penyimpanan itu dimasukkan kembali ke dalam lemari es dan akan dikeluarkan lagi pada keesokan harinya. Hal ini dapat berlangsung selama berhari-hari lamanya, begitu seterusnya.

9. Movie Theater Popcorn

Gambar

Jangan pernah membeli popcorn di bioskop film untuk pertunjukan pertama. Karena popcorn yang tersisa sejak malam sebelumnya tidak dibuang, melainkan disimpan dalam kantong plastik sampah yang sering digerogoti oleh serangga atau tikus. Wew!

10. Starbucks Secret Menu Drinks

Gambar

Masih tetap mengacu pada pengakuan para mantan karyawan mirip seperti pada produk-produk diatas, ternyata minuman menu rahasia ini sebenarnya tidak benar-benar memiliki resep rahasia tertentu. Sehingga “barista” dapat membuat apa pun yang mereka ingini dengan menempatkan rasa dan bahan tambahan di dalamnya. Jadi jika anda tahu apa yang anda inginkan untuk sebuah rasa, anda dapat memintanya kemudian secara khusus.

Itulah pengakuan menurut para karyawan dan mantan-mantan karyawan di masing-masing produk diatas yang paling sering dikonsumsi oleh banyak orang awam. Makanya tak mengherankan jika kita amati, justru para karyawan atau mantan karyawan tak pernah mau memakan produk cepat saji buatan mereka sendiri, kecuali jika terpaksa.

Namun yang jelas, paling tidak mereka para karyawan telah membeberkan hal negatifnya kepada masyarakat. Masalah mau mengkonsumsi atau tidak, semua kembali kepada konsumennya apalagi karena mereka tak memahami bagaimana produk itu diolah dan dibuat sebelum mereka makan. Namun sangat miris jika yang masih mengkonsumsi dan memakan produk itu adalah orang telah mengetahui hal negatifnya. Semoga bermanfaat.

=>http://forums.merdeka.com/threads/apa-kata-dunia/20731-karyawan-makanan-cepat-saji-katakanjangan-pesan-makanan-ini.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: